Tompel itu Kutukan ?

Standard

nice imageHello guys…apa kamu memiliki sebuah tanda di kehidupan kamu?,di bagian tubuhmu mungkin?,semacam tahi lalat atau tanda lahir lah kata orang, yang penting jangan tanda kiamat ya bro… Hahaha.

Saya Rafi…singkatan dari rajin dan fintar… Hahaha “ups… keceplosan”, saya ingin berbagi cerita yang mungkin bisa membangkitkan rasa percaya diri kamu, yang merasa kurang PeDe dengan tanda yang kamu miliki.

Tompel?, ih… ngak benget deh, banyak orang merasa tidak percaya diri dengan tanda yang dia miliki…kenapa bisa?,apa tanda itu membuat kamu tidak bisa membuat kreasi atau mungkin membuat kamu jauh dari teman-teman kamu?,jelas!!!, jawabannya TIDAK!!!, padahal itu kan TATO alami. Wkwkwkwkk. But, setelah kamu, ia kamu! membaca tulisan ini, pasti akan merasa percaya diri…trust me..!,it works…!,hehehe

Pertama saya melihat orang yang mempunyai tahi lalat besar yang biasa kita sebut TOMPEL,saya tertawa dengan PeDenya… Hahaha,sangat lucu dan menggemaskan bukan?,tapi jangan di tiru kebiasaan saya dulu y…hehehe. Dulu coy.

Ketika saya duduk di bangku sekolah dasar,saya sering sekali menertawakan teman saya yang mempunyai tanda lahir yang unyu, hitam dan menggemaskan yaitu tahi lalat atau tompel… Sampai menduduki bangku sekolah menengah atas (SMA),saya masih sering seperti itu tapi bedanya lebih sopan… “dikit”. Jadi tertawa di dalam hati… Hehehe (emang ada yang menjelekan orang lain itu sopan?!!!)

Saya punya teman di salah satu daerah pembelajaran bahasa inggris dan orang menyebutnya dengan KAMPUNG INGGRIS.dia seorang dokter lulusan salah satu universitas besar di negri sakura (Jepang),orangnya baik,friendly,sopan (ya walaupun sedikit aneh… Hehehe) dan bahkan asyik untuk menjadi teman curhat… Entah masalah belajar, keluarga, bahkan masalah pacar…!, asalkan jangan curhat masalah Money aja bro… Hehehe… maslahnya sama-sama kere bro.

Banyak prestasi dan pengalaman yang dia dapat,bahkan dia sering menjadi pembicara di setiap seminar,padahal umurnya masih bisa di katakan muda… Tapi ni, klo bicara pengalaman… Boleh di adu… hahaha. keren juga nih orang. Menurutku loh.

Dia sering mengajari saya dan teman-teman di Camp saya di Kampung Inggris Pare tentang bahasa inggris, budaya asing, bahkan semua hal yang kita tanyakan kepada dia,dia selalu jawab secara jelas… pokoknya banyak hal deh. So,bagi yang mempunyai ilmu lebih,berbagi lah dan jangan pelit-pelit bro…hehehe

Di saat dia mengajar saya dan teman-teman saya,dia selalu membuat celoteh dan selalu membuat kita ketawa…di setiap celotehannya itu, terkadang dia membahas tentang tompel yang unyu di atas belahan bibirnya dengan penuh percaya diri…sampai-sampai membuat saya berfikir dan merubah statement saya tentang TOMPEL. Apalagi saat saya melihat dia jadi pembicara seminar di Kampung Inggris bulan lalu. Wuih… keren coy.

Pada saat itu saya baru menyadari,ternyata selama ini anggapan saya salah,bahwa tompel itu kekurangan seseorang,tapi nyatanya TOMPEL itu adalah suatu TANDA yang indah untuk seseorang.

So,untuk teman-teman yang mempunyai TANDA atau TOMPEL, jangan pernah menganggap bahwa itu adalah kekurangan atau penghalang kamu untuk melangkah ke depan… Buktinya seseorang yang sama seperti kita bisa menjadi seorang dokter lulusan jepang, pembicara,dan mungkin bisa menjadi contoh untuk kita…

Apalah arti sebuah TOMPEL jikalau tuhan memberikan itu tanpa maksud yang baik,hiduplah yang berarti dan jadilah orang yang memiliki kepribadian yang kuat untuk sebuah tujuan yang baik.katakan pada dunia bahwa “TOMPEL ITU INDAH”. Toh setiap makluk yang membrojol ke dunia ini adalah makhluk yang unik dan pastinya sepurna dan sepecial, so, don’t just a book by the cover. Kata mereka…

Bisa aja yang menurut kamu itu kekurangan, menurut orang lain kelebihan. So, ambilah setiap yang beda dari diri kita menjadi sesuatu yang special, bukan untuk menjelek-jelekan, tapi bisa membuat orang bahagia kan juga ibadah. Amin

Creted by Rapi Padillah-28 april 2012

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s